Dasar-dasar Investasi untuk Pemula

Menginvestasikan uang adalah cara bagi individu untuk menabung untuk mencapai tujuan mereka, apakah itu pensiun, pendidikan perguruan tinggi anak, atau tujuan keuangan lainnya. Investor pemula perlu meluangkan waktu untuk menentukan tujuan mereka dan mempelajari beberapa konsep dasar investasi sebelum mulai berinvestasi. Investasi yang sukses membutuhkan banyak penelitian, waktu, dan kesabaran.

Ketika investor awal mulai memiliki beberapa keberhasilan dalam menghasilkan uang melalui investasi, mereka akan mengembangkan tingkat keterampilan. Namun, masih ada tingkat risiko yang terlibat bahkan investor yang paling berpengalaman dan terampil. Menemukan jawaban untuk beberapa pertanyaan investasi dasar akan membantu membuat upaya memulai investor lebih sukses.

Berapa banyak uang yang saya perlukan untuk melakukan investasi?

Salah satu kesalahpahaman umum dengan memulai investor adalah bahwa mereka harus memiliki sejumlah besar uang untuk melakukan investasi. Yang benar adalah, banyak investasi dapat dilakukan hanya dengan ratusan atau mungkin beberapa ribu dolar.

Dasar-dasar Investasi untuk Pemula

Salah satu cara untuk memulai investasi kecil adalah melalui rencana reinvestasi dividen atau opsi pembelian saham langsung. Investor mungkin dapat berinvestasi dalam opsi saham perusahaan dengan membayar biaya awal minimal, seringkali hanya $ 25 atau $ 50 dan melakukan investasi awal. Setelah uang mulai bertambah, kemudian dapat ditransfer ke akun broker, di mana investor akan dapat mulai menginvestasikan jumlah uang yang lebih besar.

Apa saja jenis investasi yang berbeda?

Setelah investor menentukan bahwa mereka memiliki cukup uang untuk melakukan investasi, bagian yang sulit adalah sering memutuskan di mana menginvestasikan uang mereka. Ada banyak opsi berbeda untuk investor; beberapa opsi investasi yang paling umum adalah reksa dana, obligasi, futures, dan real estat.

Reksadana

Cara bagi individu untuk berinvestasi tanpa harus mengelola investasi mereka “langsung” adalah dengan berinvestasi dalam reksa dana. Reksadana adalah investasi yang ditangani oleh manajer investasi. Manajer dana ini menginvestasikan kumpulan uang, yang dikontribusikan oleh beberapa investor individu, di pasar keuangan. Dana tersebut dapat diinvestasikan melalui dana tertutup atau terbuka.

Dasar-dasar Investasi untuk Pemula

Dana tertutup memiliki sejumlah saham yang didistribusikan kepada publik dan diperdagangkan di pasar terbuka; sedangkan dana terbuka untuk tidak mengatur jumlah saham. Pedagang akan berinvestasi kembali ke saham baru untuk investor. Saham diawasi oleh manajer uang profesional yang dilatih untuk memilih investasi yang akan memberikan pengembalian terbesar kepada investor.

Pertukaran dana yang diperdagangkan

Dana ini, yang dikenal sebagai ETF, adalah kumpulan uang investor yang diinvestasikan dengan cara yang mirip dengan reksadana. Namun, karena ETF dirancang hanya untuk melacak indeks tertentu dan banyak dari manajemen mereka terkomputerisasi, biaya pemeliharaan dan biaya umumnya jauh lebih rendah. Investasi di sektor agen sbobet juga menjadi daya tarik sendiri bagi para investor.

Obligasi

Ketika investor membeli obligasi, mereka membeli saham di perusahaan atau korporasi. Perusahaan menerbitkan obligasi, yang merupakan pinjaman dari investor. Pada gilirannya, perusahaan setuju untuk membayar investor ini kembali pada interval yang ditentukan dengan bunga. Investasi dalam obligasi bisa menjadi investasi yang cukup aman. Kecuali jika perusahaan bangkrut, investor hampir pasti akan menerima kembali setidaknya jumlah minimum investasinya.

Baca Juga : Beli Waralaba, Dapatkan Uang atau Dapatkan Kehancuran?

Pembayaran bunga ini pada interval yang ditentukan dapat menjadi sumber penghasilan tetap bagi pasangan pensiunan atau orang lain yang ingin membuat jenis investasi di mana mereka dapat menghasilkan pengembalian yang konsisten. Bunga yang diperoleh dari obligasi dapat dikenai pajak dengan beberapa jenis obligasi.

Real Estat

Real estat dapat menjadi investasi yang baik ketika waktunya tepat tetapi seringkali membutuhkan banyak pekerjaan. Salah satu cara mudah bagi investor untuk memasuki pasar real estat adalah melalui kepercayaan investasi real estat, atau REIT.

Dasar-dasar Investasi untuk Pemula

Investor menjadi pemilik bagian dalam investasi REIT seperti mal, garasi taman, hotel, atau usaha real estat lainnya. REIT sering membayar dividen tunai tinggi kepada investor karena REIT tidak membayar pajak pendapatan federal dengan imbalan membayar 90 persen atau lebih dari keuntungan mereka kepada pemegang saham dalam bentuk dividen.

Cara lain untuk menghasilkan uang melalui investasi di real estat adalah melalui pembelian properti, bergabung di judi bola online, meningkatkan properti melalui perbaikan atau menambah fasilitas, kemudian menjualnya dengan untung; atau menyewa rumah kepada penyewa dan menerima pendapatan bulanan dari pembayaran.

Futures

Perdagangan berjangka adalah pasar di mana pembeli dari seluruh dunia membeli dan menjual kontrak berjangka. Kontrak berjangka adalah perjanjian untuk menerima produk di masa mendatang dengan harga yang ditentukan. Setelah harga disepakati, harga aman untuk tahun berikutnya terlepas dari perubahan pasar.

Baca Juga : Beli Waralaba, Dapatkan Uang atau Dapatkan Kehancuran?

Beberapa pasar berjangka yang umum meliputi komoditas, mata uang, indeks saham, suku bunga, dan investasi alternatif lainnya seperti indikator ekonomi. Imbalan dari investasi semacam ini bisa menjadi besar tetapi juga risikonya. Oleh karena itu, futures harus diserahkan kepada investor yang paling berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *